Policy

Policy

KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan privasi yang dimaksud di balimall.co.id  adalah kebijakan yang mengatur dan melindungi data dan informasi penting para Pengguna balimall.co.id. Data dan informasi yang terkumpul pada saat proses pendaftaran, mengakses, dan penggunaan layanan balimall.co.id, seperti nama, alamat, nomor telpon, alamat email, gambar, dan lain-lain.

Kebijakan-kebijakan tersebut di antaranya:

– PT BALIMALL MARKETPLACE tunduk terhadap kebijakan perlindungan data pribadi Pengguna sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para Pengguna.
– PT BALIMALL MARKETPLACE melindungi segala informasi yang diberikan Pengguna pada saat proses pendaftaran, mengakses, dan penggunaan seluruh layanan balimall.co.id.
– PT BALIMALL MARKETPLACE melindungi segala hak pribadi yang muncul atas informasi mengenai suatu produk yang ditampilkan oleh pengguna layanan balimall.co.id, baik berupa foto, username, logo, dan lain-lain.
– PT BALIMALL MARKETPLACE berhak menggunakan data dan informasi para Pengguna demi meningkatkan mutu dan pelayanan di balimall.co.id.
– PT BALIMALL MARKETPLACE tidak bertanggung jawab atas pertukaran data yang dilakukan sendiri di antara Pengguna.
– PT BALIMALL MARKETPLACE hanya dapat memberitahukan data dan informasi yang dimiliki oleh para Pengguna bila diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi yang berwenang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, perintah resmi dari Pengadilan, dan/atau perintah resmi dari instansi atau aparat yang bersangkutan.
– Pengguna situs balimall.co.id dapat berhenti berlangganan (unsubscribe) beragam informasi promo terbaru dan penawaran eksklusif jika tidak ingin menerima informasi tersebut.

PENGIRIMAN:

Metode Pengiriman
Pegiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia dilakukan bekerjasama dengan jasa logistik profesional, yaitu TIKI, JNE, POS Indonesia dan J&T Express.

Biaya Pengiriman
Besarnya biaya pengiriman produk ditentukan berdasarkan jarak wilayah pengiriman dan berat produk yang akan dikirimkan. Perhitungan dilakukan secara otomatis oleh sistem yang digunakan oleh partner logistik kami. Sistem juga akan menentukan perkiraan produk terkirim sampai ke tujuan pengiriman produk.

PEMBATALAN DAN PENOLAKAN TRANSAKSI

Dalam kondisi dimana terdapat kekeliruan dalam informasi stok produk, dll, maka penjual berhak untuk menolak / membatalkan transaksi dengan menghubungi tim balimall terlebih dahulu. Pembayaran yang dilakukan oleh pembeli akan dikembalikan seluruhnya kepada pembeli paling lambat 24 jam hari kerja.

Jika penjual tidak mengirimkan produk dalam batas waktu yang diberikan, maka transaksi juga akan dianggap batal.

Pembeli berhak mengajukan penukaran produk kepada Penjual melalui perantara balimall dalam waktu kurang dari 8 hari setelah produk dikirimkan oleh penjual jika produk yang diterima Pembeli ternyata:
-Terjadi kesalahan / tidak sesuai pesanan
-Rusak
-Cacat
-Ada bagian yang hilang

Pembeli harus mengirimkan email ke info@balimall.co.id atau Whatsapp ke 081237876262 yang berisi informasi berikut:
-Nomor Invoice
-Nama Lengkap
-Nomor Telepon
-Detail Keluhan Terhadap Produk yang Diterima
-Foto Produk Sebagai Bukti Keluhan

balimall akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan juga kebijakan penukaran dari Penjual dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran valid. Jika iya, maka Penjual memiliki 2 pilihan untuk menyelesaikan protes dari Pembeli yaitu:
-Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli
-Membatalkan transaksi dan uang dikembalikan kepada Pembeli